Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Puncak, Binmas Noken Gandeng Tokoh Adat Untuk Berikan Penjelasan Program Ops Damai Cartenz


Ilaga- Dengan tidak mengenal lelah, Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Puncak mengunjungi Tokoh Adat Bapak Yonius Ganie tepat di Kampung Kago, Jumat (27/5).

Hal tersebut merupakan tujuan Binmas Noken, melalui Tokoh Adat untuk nanti dapat memberikan penjelasan kepada masyarakatnya jikalau Polri ingin dapat membantu masyarakat dalam kesejahteraan.

Disaat pertemuan Kakorwil bersama Tokoh Adat tersebut, Ia menjelaskan agar Bapak Ganie dapat membantu Binmas Noken untuk memberikan pemahaman dari program-program Operasi Damai Cartenz.

Lanjut, sehingga untuk itu perlunya Bapak Ganie selaku Tokoh Adat bisa bersama-sama dengan Binmas Noken sebagai peran dalam setiap kegiatan Ops Damai Cartenz.

"Saya mempunyai tujuan agar masyarakat dapat mengerti, oleh karena itulah pentingnya Bapak Ganie dalam menyampaikan kepada masyarakat disini," ucap Kakorwil.

Usai menyampaikan maksud dan tujuannya, Tokoh Adat itu sangat mendukung dan siap membantu Satgas Binmas Noken dalam menjalankan program-program Kepolisian pada Operasi yang memberikan kemajuan di Papua.

"Saya dengan tulus akan membantu dalam menyampaikan maksud dan tujuan dari Binmas Noken kepada masyarakat saya," terang Tokoh Adat saat ditemui Kakorwil.

Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menerangkan bahwa Polri mempunyai tujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat, dan dengan menggandeng para Tokoh yang berada di setiap Wilayah mempunyai harapan agar Operasi Damai Cartenz ini dapat diingat masyarakat dan bisa didukung dengan sepenuhnya oleh masyarakat Papua.