Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Puncak, Binmas Noken Kembali Mengecek Perkembangan Hewan Ternak

 


Ilaga- Dengan keseriusan yang di jalani Polri kepada masyarakat asli Papua, Binmas Noken Operasi Damai Cartenz tepat di pagi hari berkunjung ke Spot Peternakan milik Bapak Hagabal di Kampung Kago, Selasa (24/5).

Kakorwil disaat kunjungan menyampaikan jika kunjungan ini akan terus dilakukan Binmas Noken untuk mengecek secara langsung perkembangan hewan ternak.

"Agar ternak ini di jaga dengan rasa penuh tanggung jawab dan dengan baik dan benar agar dapat berkembang di kemudian harinya lebih banyak lagi," ujarnya.

Ditambahkan, Binmas Noken hadir di masyarakat di bidang peternakan untuk membina dan mengajarkan masyarakat sehingga dapat beternak sesuai dengan caranya.

"Kami berharap sekeluarga dapat menjaga sebaik mungkin 2 pasang hewan ternak yang diberikan, dan dari hasil yang nanti diperoleh dapat membantu masyarakat disekitaran untuk bisa beternak dan mengembangkan hewan ternak itu lagi," jelas Kakorwil.

Ditempat yang sama, Ibu Elena Labene menyampaikan ucapan terimakasihnya mewakli keluarga yang telah dibantu serta Binmas Noken yang terus berkunjung ke Spot peternakan keluarga ini.

"Kalau bapak lihat Hewan ini ada di luar kandang, itu karena saya sengaja keluarkan hewan-hewan ini untuk berjemur matahari, semalam hujan deras sehingga kami mengeluarkan ternak ini untuk di jemur, dan kami bersihkan kandangnya," ungkap Ibu Elena.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menerangkan, Binmas Noken terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat binaannya. Bukan hanya sekali tetapi terus berkelanjutan.

"Dan apa yang dilakukan Binmas Noken adalah sebagai bentuk keseriusan Polri dalam membantu untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Papua," tutup Kasatgas.