Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Sinode Kingmi, Dukung Penuh Program Operasi Damai Cartenz


Ilaga- Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (Kingimi) Pendeta Tilas Mom, M.Th disaat kunjungannya mengikuti Konfersi 3 (tiga) Klasis mengungakapkan apresiasinya kepada Polri melalui Operasi Damai Cartenz yang membantu masyarakat di Wilayah Papua.

Saat berbincang-bincang, Ketua Sinode menyampaikan jika salah satu kegiatan Polri yaitu melakukan pengamanan Daerah dan juga menjaga, melindungi Masyarakatnya. Melalui pendekatan yang dilakukan Polri, Gereja sangat setuju dan Geraja ada bersama-sama di posisi itu, secara khusus di Kabupaten Puncak.

"Saya sebagai orang Ilaga mengharapkan untuk Ilaga dapat damai, dan hadirnya Operasi Damai Cartenz memberikan perubahan yang sangat positif kepada masyarakat," ucap Ketua Sinode.

Mewaklili Gereja dan Jemaatnya, Ia mengucapkan Terimakasih banyak kepada Operasi Damai Cartenz, sebagai orang gereja dirinya sangat setuju dengan hal yang di lakukan Polri. dan saya berharap melalui program-program Polri Ilaga dapat kembali Damai.

Dirinya menjelaskan bahwa kedamaian di Ilaga bukan hal baru, itu sudah ada sebelum terbentuknya Kabupaten ini, namun kelompok KKB yang masuk kedalam Kabupaten ini membuat semua menjadi kacau, sehingga membuat masyarakat mulai mengikuti.

"Dengan cara yang di lakukan Operasi Damai Cartenz, masyarakat dapat kembali bisa berkebun, berternak, dan tidak lagi membuat kekacauan di Kabupaten Puncak," tutup Ketua Sinode itu.