Ticker

6/recent/ticker-posts

Maksimalkan Program Kasuari, Binmas Noken Cek Peternakan Babi di Yahukimo


Yahukimo - Dalam memaksimalkan berjalannya  Program Kasuari, Satgas Binmas Noken melakukan pengecekan Spot peternakan Babi milik Yanius Dabla, S.Th. Salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz ini dilakukan di jalan Elite Komplek Gereja Bukit Tabor Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Kamis (26/5/22).

Dalam pengecekan tersebut, Binmas Noken memastikan ternak Babi tersebut dalam keadaan sehat. Selain mengecek, Satgas Binmas noken juga memberikan tips dan trik agar hewan ternak bisa terawat dengan baik dan sehat.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol A. Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Program Kasuari yang bertujuan untuk membantu warga khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga ini dapat membantu masyarakat, khususnya di bidang peternakan. Kita lakukan pengecekan secara rutin dan memantau langsung perkembangan ternak yang ada,"ungkap Kasatgas.

Lanjut Kamal, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak dalam keadaan sehat. Terutama selalu mempeehatikan kebersihan kandang agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena penyakit. Jika menemukan kendala dan masalah nanti pihak kepolisian akan membantu serta mencarikan solusi penyelesaiannya.

"Harapan kami ternak babi ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik, semoga kedepanya peternakan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat lainnya,"tutup Kamal.