Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu, Binmas Noken Wilayah Nduga Kembali Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis


Kenyam – Beretempat di Mapolres, Satgas Binmas wilayah Nduga Ops Damai Cartenz 2022 rutin memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat dalam rangka program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) guna menjaga kualitas kesehatan masyarakat, Sabtu (28/5).

Kakorwil Nduga melalui Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., mengatakan Binmas Noken secara rutin memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas kesehatan masyarakat di Kab. Nduga.

“Kami selalu siap 24 jam untuk memberikan pelayanan kapan pun dibutuhkan agar masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan bisa langsung mendapat penaganan, selain itu pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, ia menyampaikan bahwa Binmas Noken secara rutin melakukan pengecekan terhadap kesehatan lapangan secara Door To Door system agar seluruh masyarakat khususnya di Kab. Nduga dapat merasakan manfaat adanya program Keladi Sagu sehingga kualitas kesehatan dapat selalu terjaga.

“Kami dari tim medis melakukan pemeriksaan, memberikan terapi dan  memberikan obat secara gratis kepada masyarakat yang mempunya keluhan atau sedang menderita sakit, hal ini rutin dilakukan baik melalui pelayanan menetap di Mapolres Nduga serta pelayanan kesehatan keliling dengan menyambangi masyarakat secara langsung ,” lanjut Ipda dr. Marten Bhara.

Diakhir, Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., berharap pelayanan kesehatan yang dihadirkan  melalui program Keladai Sagu dari Binmas Noekn bisa selalu memberikan pelayanan terbaik secara merata kepada masyarakat bahkan sampai ke pelosok-pelosok wilayah.

“Kami berharap dengan adanya program Keladi Sagu, kedepan pelayanan kesehatan bisa hadir menyentuh seluruh masyarakat, selain untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan namun juga agar kualitas kesehatan masyarakat bisa menjadi lebih baik,” tutupnya.