Ticker

6/recent/ticker-posts

Layanan Kesehatan Gratis, Terus Diberikan Tim Medis Satgas Binmas Kepada Masyarakat Puncak


Ilaga - Tim Medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda Yan A. Wambrauw,.S.Sos Bersama anggotanya berikan pelayanan Kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Puncak, Rabu (01/6).

Ipda Yan mengatakan, pemberian pelayanan Kesehatan ini antara lain memberikan checkup kesehatan serta pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Puncak.

“Salah satu masyarakat yang diperiksa mengalami keluhan sakit kepala, oleh karena itu kami dari Tim Medis Satgas Ops Damai Cartenz 2022 berikan konsulitasi serta obat-obatan gratis kepada yang bersangkutan supaya gejala penyakitnya berkurang,” jelas Ipda Yan Wambrouw.

Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan Ipda. Yan Wambrouw,.S.Sos menganjurkan agar melakukan kontrol setiap seminggu sekali dengan datang ke Posko Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, oleh sebab itu setiap pasien yang sudah kita tangani harus diberikan penjelasan supaya tidak mudah terserang penyakit yang sama kembali,” pungkas Ipda Yan Wambrouw.

Selain masyarakat dengan keluhan sakit kepala, terdapat juga salah satu warga masyarakat Kabupaten Puncak dengan keluhan Sakit Gigi, oleh karena itu Tim Medis Ops Satgas Damai Cartenz 2022 memberikan obat antara lain Asamefenamat, Dexametazon dan Amoxilin.