Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu, Binmas Noken Terus Menyentuh Dengan Pelayanan Kesehatan


Kenyam – Guna meratakan pelayanan kesehatan dan menjaga kualitas kesehatan, Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus menyentuh dengan salah satu program unggulan yaitu Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna), Kamis (2/6).

Kegiatan pelayanan kesehatan program Keladi Sagu yang dilakukan secara Door To Door maupun pelayan menetap di Mako Polres Nduga terus menyentuh dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kakorwil Nduga melalui Katim Urdokkes Binmas Noken Wilkayah Nduga Ipda dr. Marten Bhara, M.A.R.S., mengatakan bahwa Polri akan terus menggencarkan program Keladi Sagu di Kab. Nduga dengan harapan ke depan dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya yang berada di pinggiran.

“Kini Polri hadir dengan program Keladi Sagu, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan berpindah-pindah tempat agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat adanya program unggulan dari Binmas Noken ini,” tuturnya.

Dirinya menerangkan, pada hari tersebut Urdokkes Binmas Noken memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menderita sakit dengan melakukan pemeriksaan awal dan permberian terapi untuk meringankan sakit yang diderita.

“Kami menemukan beberapa masyarakat yang mempunyai keluhan, kemudian dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya diberikan obat dan terapi,” terang dr. Marten Bhara.

Diakhir, dr. Marten Bhara menyampaikan Binmas Noken akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa menjadi solusi khsusunya di pelosok Kab. Nduga yang terkendala jarak dan transportasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Harapan kami kedepan Binmas Noken bisa hadir hingga ke pelosok-pelosok wilayah, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa merata untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tandasnya.