Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak-anak Yahukimo Bahagia Mengikuti Program SI-IPAR

Dekai - Terus upayakan mencerdaskan anak bangsa, Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo kembali menggelar Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) yang kepada anak-anak Suku Hubla, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (18/08/2022). 

Program Si-IPAR disambut antusias dari anak-anak, dimana mereka langsung berlali girang dan langsung menyalami anggota Binmas Noken.
 
Dalam kegiatan tersebut, Personel Satgas Binmas yang dipimpin Korwil Satgas Binmas Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H mengajak anak-anak bermain sambil belajar serta memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menulis. 

Tak lupa, anak-anak juga diajarkan untuk selalu menjunjung tinggi tata krama dalam kesehariannya.

Dikakatan IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H bahwa pelaksanaan Program SI-IPAR mengalami kemajuan.
“Yang kami lakukan selama ini mengalami kemajuan, dimana anak-anak Suku Hubla sudah mulai lancar dalam menyebutkan huruf dan angka,” ujar IPDA Made

Lanjut disampaikan, materi pembelajaran yang diberikan bertahap, dimulai dari mengenal huruf, hingga membaca dan berhitung.
“Program SI-IPAR ini akan terus kami lakukan dan untuk materi selanjutnya, kami akan ajarkan cara membaca kalimat dan berhitung,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dari Ops Damai Cartenz-2022 dalam membantu mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak Papua.
“Melalu Program Si Ipar yang dilakukan oleh Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz diharapkan anak-anak Papua dapat tumbuh cerdas dan maju,” pungkasnya.