Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Pengabdian Polri Secara Konsisten, Menggelar SI IPAR untuk Masyarakat Papua




Oksibil - Upaya dalam mencerdaskan anak-anak Papua terus dilakukan oleh Personil Polri seccara konsisten. Tanpa mengenal rasa lelah, Satgas Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang menggelar program SI IPAR di Kampung Okmakot, Rabu (31/8/22).


Kegiatan ini sudah secara rutin dan terjadwal dilakukan oleh Binmas Noken yang di pimpin oleh Ipda Jufri Rambu bersama anggotanya. Selain memberikan materi pelajaran yang baru, petugas juga mengulang beberapa pelajaran yang sudah diberikan. 


"Tujuanya agar mereka bisa terus mengingat, dan hafal cara perkalian dan penambahan angka dan pelajaran ini sangat penting diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari,"ungkap Ipda Jufri Rambu.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan selain memberikan materi lanjutan Binmas Noken juga mengulang beberapa pelajaran sebelumnya yang dirangkum dalam Pekerjaan rumah (PR). 


"Harapany dengan adanya Pekerjaan Rumah (PR) dapat memotivasi anak-anak dalam mengembangkan potensi yang dimiliki anak-anak. Yang bertujuan agar mereka semakin lancar dan pintar,"ujar Kasatgas Humas.


Selanjutnya, Kasatgas Humas juga meminta dorongan dan dukungan dari orang tua agar bisa ikut membimbing anak-anak nya terutama dalam mengikuti pelajaran yang diberikan Binmas Noken.


"Hasilnya untuk mereka sendiri, untuk masa depan mereka, kita hanya memberikan apa yang bisa kita berikan dan lakukan. Dampaknya juga untuk masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraanya,"Pungkas Kasatgas Humas.