Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Kembali Gelar SI IPAR di Kampung Okmakot




Okdibil - Program kegiatan SI IPAR kembali dilakukan oleh Satgas Binmas pegunungan Bintang dalam memaksimalkan edukasi dini terhadap anak-anak dikampung Okmakot. Keegiatan ini di awaki langsung oleh Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini, Senin (29/8/22).


Rutinitas pengajaran diawali dengan pengulangan beberapa pelajaran yang sudah di berikan sebelumnya. Petugas juga mengajarkan anak-anak perkalian lanjutan sekaligus memberikan contoh cara mengerjakan. 


"Kita berikan pelajaran yang lebih mendalam, kita juga contoh kan agar mereka benar-benar memahami,"ungkap Ipda Jufri Rambu saat usai melaksanakan kegiatan tersebut. 


DIsisi lain, Kasatgas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan dengan adanya kegiartan SI IPAR ini dapat menimbulkan kreaktivitas anak-anak khsusnya dalam proses belajar.


"Pada umur mereka saat ini kinerja Otak mereka lebih aktif dari pada kita, untuk itu melalui kegiatan ini kita isi dengan hal-hal yang positif,"kata Kasatgas Humas.


Selain itu, pihaknya berharap dengan rutin digelar Program SI IPAR ini dapat menuntaskan probelam Buta Aksara di Tanah Papua. Dirinya juga berharap kedepanya perkembangan anak-anak di Papua setara dengan anak-anak pada umumya.


"Kita hanya ingin berikan yang terbaik untuk masyarakat Papua, karena maju mundurnya perkembangan di Bumi Cendrawasih ini bergantung pada generasi penerusnya,"pungkas Kasatgas.