Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Pegunungan Bintang Rutin Cek Spot Perikanan Milik Warga Binaannya




Kolomdol - Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya melakukan pengecekan spot perikanan milik warga binaanya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksaan rutin Program 'Kasuari' Ops Damai Cartenz 2022, Minggu (28/8/22).


Kedatangan Binmas Noken melakukan pengecekan untuk memastikan bibit dan kolam perikanan di kampung Dabolding milik warga binaanya dalam keadaan baik dan terawat. 


Dalam kegiatan tersebut, Binmas Noken juga memberikan arahan kebersihan kolam agar selalu diperhatikan agar bibit ikan yang diberi tetap sehat dan segar.


"Dampaknya nanti saat panen hasilnya lebih memuaskan dan kedepanya semoga sektor perikanan ini banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar kampung Dabolding,"ungkap Iptu Jufri saat memberikan arahan.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini memang rutin dilakukan dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat.


"Dampak positifnya untuk masyarakat, karena hasilnya mereka yang menikmati. Kita hanya bisa mengarahkan dan membimbing agar mereka bisa mengembangkan baka diri dan pontensi yang dimiliki masyarakat,"sebut Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Disamping itu, Binmas Noken juga mengajak masyarakat untuk membantu pihak keamanan dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif. 


"Kami berharap dapat menjadi mitra Kepolisian yang baik bagi masyarakat dan bila mendapatkan informasi-informasi adanya gangguan kamtibmas tolong segera di sampaikan kepada Aparat Keamana agar bisa diantisipasi,"Pungkas Kasatgas Humas.