Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerdaskan Anak – Anak Di Ilaga, Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar


Ilaga – Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (01/08/2022).

Kedatangan KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos dan personel Satgas Binmas serta Satgas Preventif disambut baik oleh warga setempat serta anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas mengajak anak-anak bermain sambil belajar serta memberikan materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan menggambar.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria mereka, terutama saat diajak bernyanyi lagu-lagu religi dan nasional.

Kasubag Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Bapak Janes Tabuni mengapresiasi Program Si Ipar dimana dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan.

“Terima kasih kepada Binmas Noken yang telah mengajar di Kampung Kago, kedepan harapan kami dengan adanya kegiatan ini, anak-anak disini dapat bertambah pintar dan semakin termotivasi dalam menuntut ilmu,” kata Janes Tabuni.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas.