Ticker

6/recent/ticker-posts

Expresi Kebahagiaan Warnai Program Kegiatan KOTEKA di Kenyam


Kenyam - Expresi Keceriaan menyelimuti suasana kegiatan Program KOTEKA yang dilakukan oeh Binmas Noken Wilayah Nduga. Kegiatan yang dilakukan dengan mengunjungi para toko yang berperan aktif di masyarakat, yakni Onanggen Gwijangge (Kepala suku Nduga, Murtel Telenggen (Gembala Gereja Baptis) dan Eli Murib (Tokoh Masyarakat Nduga), Senin (1/8/22).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Anditya Budi Sasongko bersama 4 anggotanya ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan warga. Ditengah kegiatan, Binmas Noken juga mengajak masyarakat untuk peduli dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

"Iya selain bersilaturahmi kita juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama saling membantu khususnya dalam keamanan dan ketertiban (Kamtibmas),"ujar Ipda Anditya Budi Sasgongko.

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Binmas Noken juga membagikan sarana kontak berupa beras 10 kg sebanyak 7 karung serta mie instans sebanyak 7 dus.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya diKampung Kenyam,"ungkap Budi.

Di lain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmda Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya Polri dalam pemeliharaan situasi dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Intinya agar masyarakat lebih dekat dan merasa aman dengan kehadiran Polisi ditengah mereka,"ujar Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Dirinya juga berharap, para tokoh yang ditengah masyarakat bisa ikut mengajak masyarakat lainnya menjaga situasi dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan serta hukum.

"Tanpa ada dukungan dari masyarakat semuanya tidak berjalan sesuai harapan, oleh karena itu semoga bisa tercipta kerjasama yang baik antara pihak keamanan dan masyarakat,"pungkas Kasatgas.