Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Koteka, Binmas Noken Ajak Tokoh Suku Hubla jaga Kamtibmas

Dekai - Dalam rangka menciptakan kamtibmas, Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo melaksanakan Program Koteka dengan menyambangi Tokoh Masyarakat Suku Hubla Bapak Benias Nipsan, Minggu (21/8/2022) 

Kegiatan ini bertempat di Jalan Seredala, Distrik Dekai, dimana kedatangan anggota Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md.,SH., disambut baik oleh Bapak Benias. 

Dalam pesannya Binmas Noken meminta agar Bapak Benias sebagai salah satu orang yang dituakan di masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menciptakan kamtibmas. 

Menyakapi Hoaks yang menjadi salah satu sumber masalah di masyarakat, Binmas Noken pun mengimbau agar Bapak Benias bijak dalam menerima informasi.
"Mari kita terus pelihara rasa persatuan dan terus tingkatkan toleransi antar sesama, karena toleransi adalah salah kunci kedamaian," Ujar IPDA Made. 

Lanjut, Bapak Benias juga diminta untuk selalu mendukung Program Pemerintah dalam memajukan Yahukimo. 
"Kita juga harus mendukung pemerintah daerah untuk membangun daerah ini guna  meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Yahukimo" Lanjutnya. 

Diakhir kegiatan Binmas Noken juga memberikan Sarana Kontak berupa sembako. 

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan Program KOTEKA bertujuan untuk menjalin komunikasi aktif dengan para Tokoh Masyarakat. 
"Harapannya terjalin kemitraan yang baik antara Polri dengan tokoh masyarakat dan bersama-sama menciptakan kamtibmas, " Pungkas Kombes Kamal.