Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Patroli Dialogis, Satgas Preventif Yahukimo Menyapa Masyarakat


Dekai – Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo melaksanakan Patroli Dialogis di seputaran Kampung Kuari, Selasa (2/8/2022)

Dengan berjalan kaki Satgas Preventif mendatangi masyarakat di Kampung Kuari dan memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Terlihat masyarakat menerima dengan baik kegiatan ini, hal itu tampak saat Satgas Preventif datang masyarakat langsung menyambut dan menyalami mereka.

Selain itu, Satgas Preventif juga memberikan sarana kontak sebagai bentuk kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., Patroli jalan kaki menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Satgas Preventif dalam menciptakan kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Lanjut disampaikan, melalui pesan kamtibmas yang disampaikan diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan.
“Selain untuk menciptakan keamanan, kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan Masyarakat,” ujar Dansektor.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs.Ahmad Mustofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi mengungkapkan patroli dialogis merupakan langkah efektif dalam menciptakan kamtibmas, karena dengan ini anggota Polri dapat secara langsung berdialog tentang situasi kamtibmas dengan masyarakat.
“Patroli ini akan terus digencarkan guna menjamin situasi aman dan kondusif, serta masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polri, terutama Satgas Preventif di tengah-tengah mereka,” ungkap Kasatgas Humas.