Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Patroli Dialogis, Satgas Preventif Yahukimo Bangun Kedekatan Dengan Masyarakat

Dekai – Dalam rangka menjaga sitkamtibmas di Kab. Yahukimo, terkhusus Distrik Dekai, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo melaksanakan Patroli Dialogis dengan cara menyambangi dan bersilahturahmi dengan masyarakat.

Patroli dialogis kali ini dilaksanakan di Kampung Kuru, Distrik Dekai, dimana anggota Satgas Preventif yang dipimpin IPDA Efria Reza Dharma berjalan kaki dan mendatangi masyarakat, Kamis (18/8/2022)

Dalam patroli dialogis itu juga, masyarakat diimbau agar senantiasa menjaga kamtibmas dan meningkatkan toleransi antar sesama.

Dikatakan Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., bahwa selain untuk menciptakan kamtibmas, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
“Melalui ini, kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, dengan harapan terjalin kemitraan guna bersama-sama menciptakan kamtibmas di Kabupaten Yahukimo,” ungkapnya.

“Kegiatan ini pun akan terus kami gencarkan,” imbuhnya.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan Satgas Preventif adalah agar masyarakat tetap merasa aman dalam melaksanakan aktivitasnya.
“Patroli dialogis adalah kegiatan yang efektif, karena melalui ini pesan kamtibmas dari Polri dapat langsung disampaikan kepada masyarakat,” terang Kasatgas Humas.