Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Koteka, Polri Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif di Oksibil




Oksibil - Progam Kegiatan 'Koteka' kembali digelar Satgas Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan oleh Ipda Jufri Rambu, S. Sos bersama anggotanya dengan mengunjungi salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Okmakot Modesta Kasipmanin di Distrik Oksibil, Minggu (28/8/22).


Pada kegiatan tersebut, Binmas Noken mengajak tokoh masyarakat tersebut untuk bersama-sama Polri menjaga Situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kampung Okmakot.


Dirinya juga meminta agar peran aktif Tokoh masyarakat terus dilakukan terutama jika ada mendapatkan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.


"Jangan sungkan kepada kami, jika melihat atau mendapat informasi adanya gangguan keamanan, silahkan laporkan kepada kami,"ujar Ipda Jufri Rambu saat memberikan arahan.


Hal tersebut senada yang dikatakan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda.


"Iya pentingnya peran aktif tokoh masyarakat sangat kami harapakan, terutama dalam mendukung pihak keamanan menciptakan situasi yang kondusif ,"kata Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Selain itu, pihaknya juga meminta para tokoh masyarakat oleh isu atau berita yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan keamanan dan ketertiban masyarakat terganggu.


"Harapan kami masyarakat tidak mudah terpancing berita hoax yang dapat menimbulkan provokasi. Intinya saling menjaga komunikasi antara Tokoh Masyarakat dengan pihak Aparat Keamanan sehingga hal tersebut bisa diantisipasi sejak dini,"pungkas Kasatgas Humas.