Ticker

6/recent/ticker-posts

Ops Damai Cartenz-2022 Salurkan Bantuan Alumni Akpol 94 Kepada Masyarakat Yahukimo

Dekai – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatakan 94 memberikan bantuan kepada masyarakat di Yahukimo.

Penyaluran bantuan tersebut dikemas dalam Program KOTEKA milik Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 dan dilaksanakan di sejumlah tempat yakni Kampung Muara, Gereja Advent Dekai, GPDI Agape, dan Masjid At-Taqwa Dekai, Kamis (18/8/2022)

Penyerahan dilakukan dengan cara Satgas Binmas mendatangi para Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Agama, lalu menyerahkannya secara langsung bantuan tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Pakaian, Alat Musik, Alat Olahraga, dan Perlengkapan Ibadah, yang mana ditujukan untuk masyarakat, pemuda, dan umat beragama di Yahukimo.

Para Tokoh Masyarakat pun menyambut baik bantuan ini, mereka merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 94.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Alumni Akpol 94 yang telah memberikan bantuan, ini merupakan suatu berkat bagi kami,” kata Pdt. Elkius Husage, salah satu Tokoh Agama Yahukimo.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi, membernarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa Ops Damai Cartenz-2022 bekerjasama dengan Alumni Akpol Angkatan 94 untuk membantu masyarakat Papua.
“Bantuan dari Alumni Akpol 94 ini diberikan kepada masyarakat di 5 Kabupaten yang ada di Papua, antara lain Kab. Yahukimo, Nduga, Puncak, Intan Jaya dan Dogiyai,” ungkap Kasatgas Humas.

“Kiranya bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu masyarakat,” Tutup Kombes Kamal.