Ticker

6/recent/ticker-posts

Patroli Dialogis, Cara Satgas Preventif Yahukimo Jalin Kedekatan Masyarakat Sekaligus Ciptakan Kamtibmas




Dekai – Dalam rangka untuk menciptakan kamtibmas, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 sektor Yahukimo menggencarkan patroli dialogis, Sabtu (27/8/2022)


Patroli Dialogis kali ini digelar di Kampung Muara, dimana personel Satgas Preventif yang dipimpin Dankigas AKP Arbi Guna Bimantara, S.I.K., menyambangi masyarkat dan memberikan imbauan kamtibmas.


Lanjut, dalam pesan kamtibmasnya, Ia mengimbau agar masyarakat kamung muara tetap menjaga rasa kebersamaan dan berpesan agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan di masyarakat.

“Kedatangan kami adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga dengan ini kita dapat saling berkomunikasi dan bersama-sama menciptakan kamtibmas di Yahukimo,” kata AKP Arbi kepada masyarakat,


Selain itu, sebagai bentuk kedekatan, Satgas Preventif juga memberikan sarana kontak berupa Alkitab di Gereja Kampung Muara.


Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat, Kepala Kampung Bapak Ibrani Otimuka pun mengapresiasi langkah Kepolisian dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui Patroli Dialogis.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan, kami merasa senang, dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” ujar Kepala Kampung.


Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa Patroli dialogis ini dimaksudkan untuk menciptakan keamanan sekaligus menjalin kemitraan dengan masyarakat.

“Melalui ini, kami ingin membangun komunikasi yang aktif dengan masyarakat, sehingga pesan-pesan yang disampaikan pun dapat benar-benar diterima, sehingga demikian dapat terwujud kamtibmas di Yahukimo,” Tutur Dansektor. 


Ditempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustof Kamal, S.H., mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Preventif adalah untuk menghadirkan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan digencarkannya patroli dialogis ini, situasi dalam keadaan aman dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan aktivitasnya,” ungkap Kasatgas.