Ticker

6/recent/ticker-posts

Program 'Kasuari' Bantu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Jayawijaya

Jayawijaya - Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) terus ditingkatkan Binmas Noken wilayah Jayawijaya. Dimana hari ini kegiatan dilakukan dengan pembersihan kendang ternak babi milik warga Binaannya di Kampung Wesagenya.

Hal ini mendapat tangapan Roni Lokobal selaku Tokoh Adat Kampung Megapura. Menrutunya, selama pelaksanaan program kegiatan tersebut masyarakat di Jayawiya (termasuk dirinya) banyak terbantu. 

Dirinya juga mengakui, Program Kasuari tersebut banyak membawa perubahan yang baik untuk masyarakat Papua. 

"Kita tidak perlu berburu lagi untuk mendapatkan bahan makanan daging, karena kita sekarang sudah mimiliki peternakan sendiri,"ungkap Roni Lokobal dikonfirmasi saat pelaksanaan kegiatan, Jumat (12/8/22).

Lebih lanjut Roni menuturkan tidak menutup kemungkinan peternakan ini bisa berkembang lebih besar dan pesat. Hal tersebut dapat menciptakan lapangan pekerjaan terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Tentu, jika makin berkembang akan berdampak baik bagi masyarakat kami, yang akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di Jayawiya,"tegas Roni.

Diakhir pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan Ia juga mendukung Polri dalam menciptakan Kamtibmas khususnya di wilayah Jayawijaya.

"Semua pesan kamtibmas yang disampaikan akan teruskan kembali dan kami akan mendukung semua kegiatan polri yang telah banyak berkontribusi dan membantu kami,"tutup Roni Lokobal.