Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu Bantu Tuntaskan Keluhan Kesehatan Masyarakat di Pegunungan Bintang




Pegubuin - Satgas Binmas bersama Tim Medis Polri kembali menggelar layanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar di Mako Polres Pegunungan Bintang, Senin (29/8/22).


Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Ipda dr Muhammad Albari Akbar ada beberapa masyarakat mengalami keluhan terhadap kesehatanya. Dimana salah satu pasien Balita 4 tahun di diagnosa mengalami GEA tanpa Dehidrasi.


"Dari keluhanya pasien mengalami BAB Cair sejak 2 hari lalu dan berlangsung 5 kali dalam sehari,"ungkap Ipda dr Muhammad Albari.


Lebih lanjut, pihaknya memberikan penanganan seperti pemberian Obat dan edukasi bahwa anak dengan Diare akut memerlukan antibiotik dan antidiare. Ia juga memberikan arahan agar melankut makanan dan intake cairan.


"Kita harap setelah kita tangani pasien akan segera sembuh namun jika belum kita akan lakukanan penangana lebih intensif,"jelas Ipda dr Ramadhan.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan program ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang selama ini belum mendapatkan fasilitas kesehatan yang layak. 


"Tidak selamanya kita selalu sehat, banyak faktor yang mempengaruhi gangguan kesehatan kita. Oleh karena itu, diharapkan program Keladi Sagu ini bisa banyak memberikan manfaat lebih khususnya bagi masyarakat yang jarang sekali mendapatkan layanan kesehatan,"pungkas Kasatgas Humas.