Ticker

6/recent/ticker-posts

Program 'Keladi Sagu' Bentuk Kepedulian Polri dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Papua

Intan Jaya - Tim kesehatan Binmas Noken Polri Wilayah Intan Jaya memberikan pelayanan kepada murid SD Impress dan SMP N 1 Distrik Sugapata Kab. Intan Jaya, Jumat (12/8/22).

Pemeriksaan kondisi kesehatan masyarakat sendiri dipimpin Ipda dr. Wahyu Aprianto. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui berbagai keluhan yang dirasakan masyarakt sehingga dapat diberikan pengobatan oleh personel.

Hal ini dibenarkan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi di lokasi yang berbeda. Pihaknya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk Kepedulian Satgas Ops Damai Cartenz terhadap masyarakat Papua.

"Melalui kegiatan ini kita pastikan masyarakat Papua secara merata mendapat pelayanan kesehatan, khususnya bagi anak-anak yang rentan mendapat gangguan kesehatan,"ungkap Kasatgas.

Selain itu, Dirinya berharap melalui program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu), dapat terciptanya peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk tidak ragu memeriksakan kondisi kesehatannya kepada Tim Medis Binmas Noken. Pelayanan Kesehatan Gratis ini rutin digelar Ops Damai Cartenz pada 5 wilayah yang merupakan rangkaian program Polri untuk mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Papua,"tutup Kasatgas Humas.