Ticker

6/recent/ticker-posts

Program SI IPAR Diharapkan Mampu Mendorong Kemajuan Pembangunan di Pegunungan Bintang



Oksibil - Program kegiatan SI IPAR terus  Digelar oleh Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Kampung Okmakot. Dalam aksinya, Binmas Noken mengajarkan anak-anak membaca dan memulis serta mengulang pelajaran yang sudah diajarkan sebelumnya, Sabtu (27/8/22).


Kegiatan ini diawaki langsung oleh Ipda Jufri Rambu bersama anggotanya. Selain memberikan pelajaran tamnahan, Dirinya juga memeriksa hasil pekerjaan rumah (PR) yang telah diberikan petugas sebelumnya. Ia berharap dengan program khusus yang dilaksanakan Ops Damai Cartenz ini dapat mengejar ketertinggalan anak-anak dikampung Okmakot dengan anak-anak di wilayah lain.


"Melalui program ini, kita berharap banyak memberikan dampak positif bagi anak-anak khususnya dalam mendorong kemajuan pembangunan di wilayah Pegunungan Bintang,"ungkap Ipda Jufri Rambo.


Pernyataan Ipda Jufri tersebut senada dengan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda. Kamal mengatakan salah satu pendukung pembangunan di bumi cendrawasih salah satunya melalui pendidikan.


"Dengan penuntasan Buta Aksara di Bumi Cendrawasih ini, upaya kita memajukan pembangunan di Papua semakin mudah,"ungkap Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Lebih lanjut, Kamal menyatakan bahwa pendidikan sejak dini sangat penting dilakukan khususnya kepada anak-anak di Papua. Sehingga dengan meningkatnya pengetahuan anak, mereka juga bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada di diri mereka untuk mendorong perkembangan serta kesejahteraan masyarakat.


"Kita berharap hal ini berjalan sesuai yang kita hararapkan. Dan kita akan terus membantu dan mendorong kemajuan di Papua melalui program khusus yang telah digelar Ops Damai Cartenz sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua,"pungkas Kasatgas.