Ticker

6/recent/ticker-posts

Terus Lakukan Program KASUARI, Binmas Noken Jayawijaya Lakukan Pengecekan Spot Pertenakan Babi Milik Bapak Abok Holago


Jayapura - Dengan Penuh Kepedulian, Binmas Noken Jayawijaya sambangi warga binaannya dalam rangka melakukan pengecekan Spot Pertenakan Babi yang dimilik oleh Bapak Abok Holago di Distrik Asologaima, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (02/8).

Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.Md, Pd mengimbau kepada Bapak Abok Holago selaku Pemilik Pertenakan sekaligus tokoh adat untuk terus mengembangkan Pertenakan Babi tersebut sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di sekitar.

"Jika Pertenakan Babi ini dikembangkan Terus menerus, masyarakat di sekitar juga akan mendapatkan dampat positifnya. Tidak hanya menambah stok pangan Masyarakat, Juga dapat menjadi lahan pekerjaan bagi para pemuda di sekitarnya," Ujar Iptu Made Sujana.

Iptu Made Sujana juga meminta kepada bapak Abok Holago untuk mengajak masyarakat yang lain untuk mengembangkan usaha, sehingga tingkat pengangguran akan semakin mengecil dan kriminalitas akibat tidak adanya pekerjaan dapat berkurang.

"Selain melakukan pengecekan Pertenakan, Kami dari Binmas Noken juga melakukan sambang ke sejumlah masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah mereka, yang nantinya kami akan memberikan jalan keluar dari beberapa masalah yang ada," Ungkap Iptu Made Sujana.

Kasatgas Humas Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H juga menyebutkan langkah soft approach yang dilakukan Binmas Noken bertujuan agar Masyarakat dapat terbuka kepada Polri dalam menyelesaikan masalah yang ada.

"Kedepannya Kami Berharap Kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat dapat menjadi langkah awal untuk menyelesaikan masalah yang ada sehingga tidak adanya masalah di tengah masyarakat yang berkelanjutan," Tutup Kasatgas Humas.