Ticker

6/recent/ticker-posts

1 Ruko dan 3 Rumah Dinas Milik ASN di Pegunungan Bintang Ludes Terbakar



Pegubin - Sebanyak 1 Ruko dan 3 Unit rumah dinas milik ASN di Jln Kabiding Lokasi II Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang menjadi korban di Jago Merah. Kebakaran ini terjadi pada Selasa (6/9) pada pukul 01.00 WIT. 


Dari peristiwa tersebut, satu Riko milik Jeny S, Siagian, rumah Dinas milik Akim Yogobi, Frenky Kowal dan Arlov Fakdawer ludes terbakar. 


Peristiwa kebarakan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua yang juga Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi. Peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh Saksi Wahyuni (22) saat bangun dari tempat tidur dan mencium bau asap dari dapur.


Setelah saksi mengecek ternyata dapurnya sudah terbakar besat dan lansung memberitahukan kepada lain untuk segera keluar melakukn evakuasi diri.


"Jadi sekitar pukul 01.04 WIT Saksi melaporkan ke Penjagaan Polres Pegunungan Bintang, anggota lansung menuju ke lokasi untuk membantu pemadaman dan olah TKP,"ungkap Kombe Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Lebih lanjut, Kamal menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peritiwa tersebut. Namun akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil dan bangunan kurang lebih sebesar Rp. 3.000.000.000,- (Tiga Miliar rupiah).


""Hingga pagi ini petugas masih dilokasi melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi lainnya. Untuk saat ini pelakunya masih dalam penyelidikan. Jika ada pekembangan nanti kita update kembali,"pungkas Kamal.