Ticker

6/recent/ticker-posts

Antusias yang Tak Pernah Pudar, Program SI Ipar Terus Digelar di Kampung Okmakot

 




Pegubin - Memasuki kegiatan ke 9 pada Bulan September, Satgas Binmas Masih konsisten melaksanakan kegiatan SI IPAR di Kampung Okmakot. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Kampung tersebut.


Kegiatan ini dipimpinn Iptu Jufri Rambu selaku Korwin Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang. Seperti biasa, kegiatan di awali dengan pengecekan hasil pekerjaan rumah yagn sudah di berikan pengajar. Selanjutnya, Binmas Noken memberikan pelajaran lanjutan sesuai usia mereka.


"Iya selalu kita awali dengan pengecekan hasil pekerjaan rumah mereka baru lanjut pelajaran berikutnya. Kami juga senang, setiap kali melakukan kegiatan ini antusias anak-anak juga tinggi,"ujar Iptu Jufri Rambu.


Di lain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan tingginya antusias anak-anak yang mengikuti pelajaran membuat para pengajar jadi bersemangat. 


"Antusias mereka tidak pernah pudar, setiap digelar mereka bersemangat menrima pelajaran baru,"ucap Kasatgas Humas.


Lebih lanjut, pihaknya berharap ditengah tingginya konflik di tanah Papua, program Si Ipar tersebut bisa terus digelar secara konsisten sehingga dapat berjalan sesuai harapan Ops Damai Cartenz dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua melalui bidang pendidikan.


"Semoga kegiatan ini bisa berjalan maksimal, dan hasilnya juga dapat dinikmati masyarakat di kampung Okmakot. Harapan hanya ingin memberikan dampak positif bagi perkembangan kemajuan daerah di Papua,"pungkas Kastgas Humas.