Ticker

6/recent/ticker-posts

Bangun Kemajuan Wilayah Papua Melalui Program Si Ipar


Pegubin - Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar Kegiatan Si Ipar. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Kamis (15/9/22).

Proses belajar mengajar diawali dengan pengecekan perkejaan rumah para anak-anak yang diberikan oleh Binmas Noken sebelumnya. Selanjutnya Binmas Noken kembali mengenalkan huruf dan angka kepada anak-anak usia 5 hingga 7 tahun. Sedangkan, untuk anak-anak berumur 8 hingga 11 tahun petugas memberikan pelajaran perkalian.

"Iya kita berikan materi pelajaran sesuai umur dan tingkat pemahaman anak-anak,"ucap Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Pegunungan Bintang.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ops Damai Cartenz 2022 terhadap kualitas pendidikan anak-anak di Papua.

"Iya ini merupakan salah satu program unggulan kami ingin memajukan Papua menjadi Lebih baik,"ungkap Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada orang tua anak-anak agar mendukung kegiatan si ipar ini demi memajukan kualitas pendidikan anak-anak mereka. Hal ini juga akan mempengaruhi dengan kemajuan perkembangan di wilayah tersebut.

"Jika generasi penerusnya cerdas, kemajuan bangsa tersebut juga akan semakin maju terutama perkembangan untuk wilayah-wilayah di Papua,"pungkas Kasatgas Humas.