Ticker

6/recent/ticker-posts

Berakhir Kondusif, Ini Sederet Momen Masa Aksi Demo Save LE Yang Sempat Viral dan Tuai Apresiasi

 


Jayapura - Ratusan massa aksi demonstrasi Save Gubernur Papua, Lukas Enembe di berbagai titik di kota Jayapura terpantau berkumpul melakukan orasi, Selasa (20/09/20).

Walaupun sempat diguyur hujan, penyampaian aspirasi berjalan tertib dan terkoordinir.

Usai dinyatakan berkahir, terdapat beberapa momen-momen menarik antara aparat keamanan dan massa aksi yang berada di lapangan.

Seperti halnya seorang Orator yang bersyukur dan menyerukan massa aksi untuk memberi tepuk-tangan kepada Polisi yang telah memberikan izin dan menjaga keamanan jalannya demo hari ini.

Orator mengatakan bahwa demo hari ini bisa terlaksana atas izin dari Polisi.

“Tepuk tangan buat Polisi dulu”, ungkap Orator.

Dirinya juga meminta kepada peserta aksi agar jangan ada yang beranggapan bahwa keberadaan Polisi untuk menghalang halangi pendemo, namun kehadiran Polisi justru untuk menjaga keamanan dan ketertiban aksi demonstrasi.

“Kehadiran polisi adalah bentuk tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjamin jalannya demo aman dan damai”.tambahnya.

Orator menegaskan kepada para pendemo, agar tidak perlu merasa terintimidasi dengan kehadirian aparat.

“Karna polisi akan bertindak sesuai apa yang menjadi kesepakatan yang disepakati oleh pimpinan mereka, Kapolda, wakapolda, kapolresta yang menjamin demo hari ini berjalan dengan tertib.” Tegasnya.

“Tepuk tangan buat polisi dulu” serunya lagi kepada pendemo dan para pendemo bertepuk tangan dengan meriah.

Selain itu, orator juga menjelaskan kepada pendemo, bahwa terkait penetapan tersangka terhadap LE tidak bisa dilawan dengan kekerasan.

“Sebanyak apapun kekuatan kita, kekerasan tidak bisa menyelesaikan masalah.” tegasnya.

Tak hanya itu, momen haru juga nampak terlihat ketika massa aksi dan beberapa aparat sedang beristirahat bersama sembari menikmati makanan maupun momen lambaian tangan kepada massa aksi yang dilakukan oleh aparat ketika demo berakhir.

Sontak beberapa momen tersebut mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya akun Instagram @Info.jayapura yang ramai dibaca netizen atau masyarakat yang mengapresiasi masa aksi demo.

"Salut sekali, kali ini tindakan mereka sesuai dengan janji omongan mereka," tulis akun @aningsiaraiswaodewaode di kolom komentar dengan emoji tepuk tangan.