Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Bantuan Bibit Pohon Jambu, Polri Edukasi Warga Binaan Cara Bercocok Tanam




 Mimika – Personel Binmas Noken Ops Damai Catenz wilayah Mimika Aipda Sonny bersama Briptu Nixon Meuhe memberikan bantuan bibit tanaman jambu kepada warga binaan di Kampung Tunas Matoa, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Rabu (28/09).


“Hari ini kami telah menyelesaikan penanaman kacang tanah, jahe, petata, jangung serta jambu air dan jambu kristal,” kata Aipda Sonny ketika diwawancarai.


Dirinya menjelaskan bahwa pada kesempatan terbut ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sistem tumpang sari atau pertanaman campuran (polyculture) berupa pelibatan dua jenis atau lebih tanaman pada satu areal lahan tanam dalam waktu yang bersamaan atau agak bersamaan.


“Ada sebagian tanaman jangka panjang dan sebagian lainnya jangka pendek, karena ini merupakan permintaan langsung dari masyarakat. Jambu yang diberikan kali ini baru 5 buah bibit, namun kedepannya kami juga akan memberikan contoh kepada masyarakat tetnang bagaimana cara mencangkok jambu biji dan juga jambu air agar nantinya dapat dikembangbiakan menjadi banyak,” tambah Sonny.