Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Pegubin Kembali Gelar Si Ipar di Kampung Okmakot




Pegubin - Proses belajar mengajar (PBM) kembali digelar secara rutin oleh Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang. Program SI IPAR ini sudah terjadwal dilakukan dalam memajukan pendidikan anak-anak di Kampung Okmakot, Rabu (7/9/22).


Kegiatan ini diawaki langsung oleh Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya. Sediktnya ada 10 anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Proses belajar mengajar diawali dengan memberikan materi lanjutan tentang membaca dan menulis. 


"Selain memberikan materi, kami juga mengajak anak-anak bermain puzzle agar mencairkan suasana, sehingga mereka tidak merasa bosan,"ungkap Iptu Jufri.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi mengatakan kegiatan Si Ipar ini memang rutin dilakukan dalam meningkatkan kualitas anak-anak di kampung Okmakot.


"Agar nantinya mereka setara dengan anak-anak lainnya. Yang paham berhitung, menulis dan membaca,"ucap Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Selain itu, Pihaknya juga menuturkan kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin hubungan baik antara Binmas Noken dengan anak-anak dan para orang tua.


"Selain memberikan ilmu, kita juga lakukan pendekatan serta pertukaran informasi yang tujuanya untuk menciptakan sitkamtibmas kondusif diwilayah tersebut,"pungkas Kasatgas Humas.