Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Pembangunan dan Kemajuan di Provinsi Papua Melalui Program SI IPAR

Pegubin - Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang Kembali menggelar Kegiatan SI IPAR di Kampung Okmakot. Kegiatan ini sudah menjadi aktivitas rutin dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di kampung Okmakot, Senin (19/9/22).

Iptu Jufri Rambu selaku Korwil memimpin kegiatan SI Ipar tersebut. Proses belajar mengajar diawali dengan pemeriksaan hasil pekerjaan rumah yang dilakukan anak-anak tersebut. Selanjutnya, pengajar memberikan pelajaran lanjutan sesuai umur anak-anak tersebut.

"Untuk umu anak antara 5-7 tahun kita masih mengenalkan mereka tentang huruf dan Abjad. Sedangkan untuk umur 8-11 tahun kita kenalkan Perkalian,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan para orang tua agar mengawasi mereka saat mengerjakan pekerjaanya dirumah. 

"Upaya ini juga tidak akan terwujud dengan baik tanpa adanya dukungan dari para orang tua, oleh karena itu kami juga minta agar mereka ikut mengawasi saat mengerjakan pekerjaan rumah yang kami berikan,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan tujuan Ops Damai Cartenz melalui program SI Ipar dalam mencerdaskan anak-anak di Papua khususnya di Kampung Okmakot. 

Dirinya juga berharap keberhasilan kegiatan ini nantinya dapat mendorong perkembang kemajuan di wilayah tersebut.

"Melalui Program ini kita bersama-sama membangun Provinsi Papua jadi lebih lagi, mendongkrak kemajuan pembangunan melalui bidang pendidikan. Sehingga pada saat nanti, mereka bisa mengantikan para pemimpin yang ada saat ini dengan melakukan banyak perubahan yang positif untuk provinsi Papua,"pungkas Kasatgas Humas.