Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Kegiatan Koteka, Polri Ajak Masyarakat Bangun Komunikasi Baik Dalam Menjaga Kamtibmas

 

Pegubin - Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar kegiatan Kotek. Kegiatan dilakukan oleh Iptu Jufri Rambu bersama Anggotanya dengan mengunjungi Kepala Distrik Okhika, Sabtu (24/9/22).

Selain Iptu Jufri Rambu dan anggotanya, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Kiwirok Ipda Budi Wahyono. Dalam kesempatan tersebut, keduanya mengajak Kepala Distrik Okhika bersama masyarakatnya untuk peduli menjaga Kamtibmas. Selain itu Kapolsek Kiwirok juga mengajak agar para tokoh yang berperan aktif dimasyarakat mampu me mediasi setiap persoalan yang muncul di lingkungan distrik Masing-masing.

"Peran para tokoh sangat banyak, selain dapat menjembatani antara satgas Binmas Noken dengan masyarakat ia juga memilik kontribusi dalam memberikan informasi terkait perkembangan Kamtibmas,"ujar Kapolsek.

Selain itu pihaknya juga berharap, agar tokoh yang berperan aktif dimasyarakat ini ikut memberikan edukasi terhadap warganya, khususnya dalam menanggapi iso Provokasi yang kerap beredar di masyarakat.

Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dengan kegiatan Koteka yang digelar secara rutin ini dapat menumbukan sinergitas yang kuat antara masyarakat dengan pihak keamanan. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken dalam setiap programnya.

"Karena ini kegiatan untuk masyarakat, kami minta dukunganya agar semuanya bisa berjalan sesuai harapan,"ujar Kasatgas Humas.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat aktif berkomunikasi dengan pihak aparat keamanan, terutama dalam hal berbagi informasi terkait kamtibmas.

"Jadi masyarakat jangan sungkan, jika ada hal yang dapat menganggu kenyaman segera laporkan kepada kami. Sehingga hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat tersebut bisa diantisipasi sejak dini,"pungkas Kasatgas Humas.