Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Patroli Dialogis, Satgas Preventif Pegubin ikut Berbelanja Dorong Perekonomian Masyarakat




Pegubin - Satgas Preventif wilayah Pegunungan Bintang kembali melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis di Kampung Manunggal Distrik Okbibab, Senin (12/9/22).


Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Tanto Arifin sudah menjadi aktivitas rutin Satgas Preventif dalam upaya menciptakan sitkamtibmas kondusif di Distrik Okbibab. Kegiatan ini fokuskan terhadap aktivitas mama-mama penjual sayuran pagi di Distrik Okbibab.


Ipda Tanto Arifin mengatakan selain melakukan patroli demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat distrik okbibab kami juga ingin menghidupkan dan meramaikan sektor perekonomian di distrik Okbibab,


"Karen itu kami sengaja datang beramai-ramai untuk berbelanja hasil kebun dan kue yang mama-mama buat,"ucap Ipda Tanto Arifin


Lebih lanjut, Nasir berharap dengan kedatangan Tim Satgas Preventif untuk belanja hasil kebun, hal ini dapat memberikan semangat dan motifasi bagi masyarakat untuk menghidupkan perekonomian di distrik Okbibab.


"ini tujuan kegiatan kami selain Patroli, kami juga mencari kebutuhan sehari-hari dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian warga,"Tegas Tanto Arifin


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pelaksanaan Patroli Dialogis ini diharapkan selain menciptakan sitkamtibmas kondusif juga mempererat hubungan silaturahmi antar petugas keamanan dengan masyarakat sekitar.


"Ini salah satu cara, selain Patroli mereka juga berbelanja kebuthan sehari-haru untuk mencairkan suasana. Selain menciptakan sitkamtibmas kondusif, kegiatan yang dilakukan satgas Preventif dapat mendongkrak perekonomian warga,"pungkas Kasatgas Humas.