Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasil Kegiatan Kasuari, Akhirnya Membuahkan Manfaat Positif Untuk Masyarakat Pegubin

 


Pegubin - Dalam memastika perternakan yang dilakukan oleh warga binaannya, Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang kembali menggelar pengecekan. Pengecekan dilakukan dengan mengunjungi peternakan milil Lasarus Kalakdana, Selasa (20/9/22).

Pada pengecekan tersebut, perkembanga ternak yang di kelola Warga Binaan tersebut dalam keadaaan baik dan terawat. Bahkan, pada 16 September 2022 kemarin, ternak tersebut sudah melahirnya 2 ekor.

"Pengelolaan yang dilakukan Bapak Lasarus sangat baik, bahkan ternaknya sudah menghasilkan 2 ekor yang saat ini dalam keadaan sehat,"ujar Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih karena kerjasama dan bantuan semua masyarakat ternak babi yang diberikan beberapa waktu lalu dirawat dengan baik.

"Ya kami berharap peternakan yang dikembangkan ini semakin baik dan menghasilkan lebih banyak lagi sehingga hasilnya bisa dinikmati dengan masyarakat sekitar,"tegas Iptu Jufri.

DIsisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan Kasuari ini diharapkan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Selain dapat memenuhi kebutuhan bahan pangan, peternakan ini bisa meningkatkan perekonomian warga.

"Jika hasilnya banyak dan semakin berkembang, bisa dijual dan sebagian pendapatanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Kami juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang juga telah mendukung program pemerintah teurtama dibidang peternakan,"pungkas Kasatgas Humas.