Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Koteka Sebagai Sarana Memperkuat Sinergitas Antara Masyarakat dan Polri

 


Pegubin - Satgas Binmas Noken kembali menggelar kegiatan Koteka di Kampung Kabiding. Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi Tokoh Masyarakat Distrik Oklip Moses Alipki.

Selain menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga salah satu bagian upaya Polri dalam menciptakan Kamtibmas kondusif di Papua.

Hal ini dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang.

"Selain menjalin silaturahmi, melalui kegiatan ini kita mengajak warga melalui tokoh masyarakat untuk ikut berpartisipasi jaga kamtibmas,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Lebih lanjut, dalam interaksi dan pertemuan tersebut, pihaknya menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana bertukar informasi, termasuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

"Iya kita juga bisa mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat, yang nantinya akan kita sampaikan kepada pimpinan. Selagi bisa, kita akan bantu semaksimal mungkin,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan  kegiatan Koteka bertujuan untuk mendekatkan diri antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan, sehingga nantinya mampu memupuk sinergitas yang baik antara keduanya.

"Semua saling berkaitan, tanpa masyarakat Polri juga tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya begitu sebaliknya. Untuk itu Koteka hadir untuk mempererat keduanya sehingga upaya menciptakan sikamtibmas kondusif diwilayah tersebut bisa berjalan maksimal,"pungkas Kasatgas.