Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan SI IPAR Bukan Rutinitas, Tapi Upaya Polri Dalam Mencerdaskan Anak-Anak di Papua




Pegubin - Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya kembali menggelar kegiatan SI IPAR di Kampung Okmakot. Kegiatan ini rutin dan terjadwal dilakukan Binmas Noken dalam upaya mencerdaskan anak-anak di Kampung Okmakot, Selasa (13/9/22).


Pross belajar mengajar dimulai dari pemeriksaan hasil pekerjaan rumah yang diberikan Binmas Noken pada pertemuan sebelumnya. Selain itu, pengajar juga memberikan soal perkalian dan pertambahan khususnya anak-anak di usia 8 hingga 11 tahun.


"Porsinya kita bedakan, untuk anak usia 5-7 tahun kita kenalkan mereka huruf dan angka, sedangkan umut 8 Tahun hingga 11 tahun pelajaran lanjutan,"ucap Iptu Jufri Rambu.


Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan digelar secara rutin, program Si Ipar ini dapat meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di kampung Okmakot.


"Iya kita harap, mereka bisa sejajar dengan anak-anak pada umumnya, karena pelajaran ini juga penting untuk mereka sehari-hari,"tegas Iptu Jufri.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan rutinitas. Namun pelaksana berharap kegiatan ini banyak memberikan dampak positif untuk warga.


"Khususnya untuk mereka anak-anak, sejak dini memang harus dikenalkan pendidikan sehingga mereka tidak kesulitan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu berhitung dan membaca serta menulis. Kami juga berharap dengan kegiatan ini mereka bisa menggapai apa yang sudah dicita-citakan,"pungkas Kasatgas Humas.