Ticker

6/recent/ticker-posts

Kehadiran Polri Bukan Hanya Soal Kamtibmas, Tapi Siap Bantu Masyarakat Dalam Bentuk Apapun

 


Pegubin - Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang bersama Satgas Preventif Okbibab menggelar kegiatan Koteka. Kegiatan ini bebrupa kunjungan dan Patroli dialogis dengan mengunjungi warga binaan di Distrik Okbibab, Rabu (28/9/22).

Kedua tim mengunjungi Keluarga Bartol yang saat ini sedang mengalami kedukaan. Tidak hanya berkunjung, petugas jua ikut membantu secara gotong royong dalam mempersiapan kebutuhan dan keperluan dalam acara kedukaan.

Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya siap membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan apapun.

"Saya beserta personel siap membantu bapak beserta keluarga siap membantu untuk menyiapkan kebutuhan dalam hal keduakaan karna kami tahu tradisi masyarakat okbibab yang mana jika ada kedukaan semua warga bergotong royong untuk membantu menyiapkan kebutuhan kedukaan,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan agar masyarakat tidak sungkan untuk menemui aparat keamanan baik satgas Preventif maupun Binmas Noken jika membutuhkan bantuan.

"jangan sungkan, kapanpun dibutuhkan kami siap bantu. Dan kami harap dengan adanya gotong royong antara masyarakat dan aparat keamanan dapat meringankan beban keluarga yang di tinggalkan,"tegas Iptu Jufri Rambu.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan yang dilakukan Satgas Binmas Noken dan Preventif merupakan bagian dari tugas Pokok Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apapun yang dibutuhkan masyarakat, Polri akan siap bantu.

"itulah hadirnya Program Koteka Ops Damai Cartenz ini untuk membantu masyarakat. Jika membutuhkan bantuan, jangan sungkan silahkan hubungi anggota yang berada dilokasi sekitar. Karena tugas kami bukan cuma mengamankan, tapi melayani dan membantu masyarakat di berbagai bidang salahs satunya dalam kegiatan sosial seperti ini,"pungkas Kasatgas Humas.