Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Koteka, Binmas Noken Ajak Masyarakat Ikut Peran Aktif Jaga Kamtibmas




Oksibil - Pendekatan dengan masyarakat melalui kegiatan Koteka terus digelar Satgas Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang. Dimana Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya menggelar kegiatan di jalan lawur Kampung Okmakot, Sabtu (3/9/22).


Pada kegiatan tersebut, Iptu Jufri Rambu menemui salah satu Tokoh Adat di kampung Okmakot. Saat bertatap muka langsung, Binmas Noken menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Binmas Noken ingin Tokoh Adat bersama warga lainnya ikut berpartisipasi aktif menjaga kamtibmas.


"iya kami minta partisipasi para tokoh yang berperan aktif untuk ikut menjaga keamanan wilayah dengan menggelar sinergitas yang baik dengan pihak keamanan,"ungkap Iptu Jufri Rambu.


Hal senada juga disampaikan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi kegiatan tersebut. Ia menuturkan pihak-pihak terkait termasuk para Tokoh yang berperan aktif dimasyarakat bisa saling membantu dalam menciptakan sitkamtibmas kondusif di wilayah Pegunungan Bintang.


"Kita butuh peran aktif para tokoh dan masyarakat, karena jika kita sendiri yang berusaha semuanya tidak berjalan maksimal,"jelas Kasatgas Humas.


Lebih lanjut, pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya provokasi antar suku dan masyarakat.


"Kita meminta semuanya untuk bijak menaggapi isu yang berkembang, konfirmasi dahulu sebelum bertindak dan koordinasi dengan pihak terkait atau pihak keamanan,"pungkas Kasatgas Humas.