Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Koteka, Polri Pastikan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Masyarakat Papua

 




Pegubin - Dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, Binmas Noken rutin menggelar kegiatan Koteka. Selain menjalin silaturahmi dengan masyarakat kegiatan ini juga dilakukan dalam menjaga Kamtibmas, Minggu (18/9/22).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Korwin Binmas Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya. Pada kegiatan tersebut, Binmas Noken mengunjungi Meli Bitdana yang merupakan Tokoh Masyarakat Kampung Kutdol.


Iptu Jufri Rambu meminta dukungan tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat lainnya untuk saling bekerjasama dalam menjaga kamtibmas. 


"Iya melalui para tokoh yang berperan aktif di masyarakat kami minta dukungan dan kerjasamanya untuk saling mengingatkan masyarakat lainnya dalam peduli terhadap Kamtibmas,"ujar Iptu Jufri.


Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita dan isu provokasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, pasca ditetapkanya pejabat provinsi yang terlibat kasus korupsi.


"iya jika ada beredar isu yang belum jelas, silahkan konfirmasi dengan pihak terkait, baik perangkat desa, kecamatan, Kabupaten atau aparat keamanan. Kita butuh dukungan masyarakat agar upaya menciptakan situasi yang aman untuk masyarakat bisa berjalan maksimal,"tegas Iptu Jufri.


Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa sinergitas yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan akan berdampak baik terhadap situasi di wilayah tersebut. 


Dirinya juga menuturkan tanpa adanya dukungan dari masyarakat, pihak keamanan juga tidak bisa memaksimalkan tugasnya dalam melayani masyarakat khususnya rakyat Papua.


"Oleh karena itu kita mengingatkan, untuk saling menjaga. Jangan mudah terpancing dengan isu provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mari bersama-sama kita ciptakan Papua yang aman, Damai dan Sejahtera,"pungkas Kasatgas Humas.