Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Koteka, Polri Terus Tingkatkan Sinergitas Dalam Upaya Bangun Kedamaian di Tanah Papua

 

Pegubin - Melalui Kegiatan Koteka, Satgas Binmas Noken kembali mengunjungi kepala Kampung Kabiding Fidel Delal. Kegiatan rutin ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi Aparat keamanan dengan masyarakat, Minggu (23/9/22).

Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken Pegunungan Bintang mengatakan kegiatan ini dilakukan selain bersilaturahmi juga memantau kondisi warga binaanya. 

"Selain meningkatkan sinergitas, kami juga ingin memantau masyarakat kampung Kabiding, memastikan mereka semua dalam keadaan sehat,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak Para tokoh yang berperan aktif untuk bersama Polri dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.

"Mari kita tingkatkan kerjasama, jaga wilayah kita dan jangan sampai kita mau dihasut oleh isu provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,"Tegas Iptu Jufri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan harapanya dengan kegiatan ini para tokoh bisa kembali meneruskan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakatnya. Pihaknya juga mengatakan pentingnya kerjasama yang kuat dan antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan nyaman.

"Semua itu saling ketergantungan dan keterkaitan. Jika situasi tidak aman masyarakat juga yang tidak nyaman dalam beraktivitas. Oleh karena itu kita minta dukungan dari masyarakat untuk memaksimalkan hal tersebut,"pungkas Kasatgas Humas.