Ticker

6/recent/ticker-posts

Paul Ohe : Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu-Isu Yang Tidak Benar

 


Jayapura – Paul Ohe selaku Tokoh Intelektual mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait isu-isu yang berkembang saat ini, pasca adanya proses penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangak oleh KPK, Selasa (27/9).


Dalam kesempatannya Paul Ohe mengatakan bahwa menyikapi situasi Papua pasca ditetapkannya Gubernur Papua menjadi tersangka, dirinya meminta kepada masyarakat Papua agar tidak terpancing dengan hal-hal yang provokatif yang beredar di masyarakat dan menginginkan agar sama-sama menyadari untuk menjaga situasi Papua agar tetap aman dan kondusif.


“Kita ciptakan rasa damai agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan dengan cara yang lebih tenang, yang lebih dingin dan sejuk supaya kedaaan di Papua ini bisa berjalan normal dan baik,” ucap Paul.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu yang berkembang saat ini.


“Saya meminta untuk masyarakat secara umum di Papua untuk menghormati proses yang sementara berjalan yaitu dimana Gubernur Papua di panggil oleh KPK untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.


Lanjut, Paul menyampaikan untuk menghormati proses hukum yang berlaku untuk menciptakan suasana Papua yang kondusif dan saling menjaga tanah ini agar tetap terciptanya rasa aman antara semua suku yang ada di Papua.


“Saya meminta untuk masyarakat secara umum di Papua untuk menghormati proses yang sementara berjalan dan saling menjaga kedamaian di tanah ini,” tutup Paul.