Ticker

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Perawatan Hewan Ternak yang Baik, Dapat Memberikan Hasil yang Maksimal

 


Pegubin - Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang kembali melakukan pengecekan ternak. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kasuari dalam upaya Polri mensejahterakan masyarakat Papua, Jumat (23/9/22).

Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Pegunungan Bintang bersama anggotanya melakukan pengecekan ternak milik Selfeter Uropka. Pihaknya memastikan ternak yang dikelola warga binaanya dalam keadaan baik dan terawat.

"Iya jika ternak tumbuh dengan baik, nanti hasilnya juga maksimal. Bisa dinikmati bapak sekeluarga dan masyarakat sekitar,"ungkap Iptu Jufri saat memberikan arahan.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan dalam pengelolaan hewan ternak penting untuk selalu memperhatikan kesehatan dan kebersihan ternak. Karena, hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan ternak.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dalam mengembangkan peternakan banyak hal yang harus diperhatikan dan dilakukan agar ternak tersebut nantinya memiliki nilai jual tinggi.

"Oleh karena itu, dengan kegiatan Kasuari ini kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat, kita berharap nanti hasilnya banyak memberikan manfaat terutama bagi pemeliharan dan masyarakat sekitar,"pungkas Kasatgas Humas.