Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Sinergitas Jaga Kamtibmas Melalui Kegiatan Koteka

 

Pegubin - Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang kembali mengunjungi Kepala Kampung Yapimakot Botes Uropmabin dalam kegiatan Koteka.

Kegiatan ini rutin dilakukan dalam menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah pegunungan Bintang. Selain itu, melalui kegiatan ini Binmas Noken juga mempererat hubungan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Korwin Binmas Noken Wilayah Pegunugan Bintang Iptu Jufri Rambu saat dikonfirmasi. Pihaknya mengatakan kegiatan ini penting dilakukan dalam memantau situasi yang berkembang di tengah masyarakat.

"Kita memantau langsung, apa yang sedang terjadi di wilayah tersebut, ada kendala kah atau permasalahan kita siap bantu,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan kamtibmas kondusif diwilayah Papua dengan tidak terpengaruh oleh isu negatif.

"Jangan mudah percaya dengan isu provokasi, silahkan koordinasi kan dengan kami jika ada hal yang jadi keresahan masyarakat,"tegas Iptu Jufri.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Provinsi Papua. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan ini masyarakat jadi lebih mendekatkan diri dengan aparat keamanan sehingga dapat membangun sinergitas yang kuat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Papua khususnya Pegunungan Bintang.

"Kita ingin semuanya berjalan baik-baik saja, kami minta kerjasamanya dari masyarakat untuk ikut menjaga. Jika ada kendala jangan ragu dan sungkan untuk cerita atau laporkan kepada kami,"pungkas Kasatgas Humas.