Ticker

6/recent/ticker-posts

Polri Bangun Kerjasama dengan Masyarakat dalam Memelihara Kamtibmas

 


Pegubin - Dalam memelihara Kamtibmas, tidak luput dari dukungan yang dilakukan oleh masyarakat Sekitar. Hal tersebut disampaikan oleh Binmas Noken Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu saat menggelar kegiatan Koteka, Selasa (20/9/22).

Dihadapan Tokoh Masyarakat Kampung Okmakor Lasarus Kalakdana, ia meminta agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas. Terutama dalam menaggapi isu-isu provokasi yang kerap berkembang di tengah masyarakat.

"Masyarakat harus bijak dan cerdas, cari sumbernya dan pastikan itu fakta atau hanya sebuah cerita. Karena kalau tidak diantisipasi seperti ini, bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,"ungkap Iptu Jufri.

Selain itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat mendekatkan dan membangun sinergitas yang kuat antara masyarakat dengan aparat penegak hukum.

"Semuanya perlu kerjasama dan hubungan yang baik, kita berharap hubungan ini bisa terjaga dengan baik sehingga kamtibmas di wilayah Pegubin tetap aman dan kondusif,"tegas Iptu Jufri.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga sebagi salah satu upaya dalam menjaga kamtibmas di Pegubin.

"Iya kita mengakui tanpa dukungan masyarakat kita tidak bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. Dan jika kamtibmas terganggu, masyarakat juga tidak nyaman dan melakukan aktivitas sehari-hari. Intinya kita saling membutuhkan dan wajibnya saling mendukung agar Kamtibmas di Pegunungan Bintang tetap dalam keadaan aman dan kondusif,"pungkas Kasatgas Humas.