Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari Diharapkan Dapat Mendongkrak Kesejahteraan Masyarakat Kampung Okpol




Oksibil - Dalam memaksimalkan hasil pengembangan peternakan yang dilakukan Warga Binaanya, Binmas Noken rutin melakukan pengecekan. Kegiatan 'Kasuari' yang dilakukan Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya ini mengunjungi peternakan milik Yulianus Yarisetouw di kampung Okpol, Selasa (6/9/22).


Pada pengecekan tersebut, Iptu Jufri Rambu berpesan agar selalu merawat serta menjaga ternak babi yang telah diberikan dengan baik. Ia juga meminta agar selalu memperhatikan kebersihan kandang dan juga makanan  ternak.


"Jika hasil biar maksimal , harus selalu diperhatikan kebersihan kandang dan makanan ternak. Kalau bisa dari sisa makanan masyarakat sekitar,"ujar Iptu Jufri Rambu.


Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih karena telah merawat dengan baik ternak yang diberikan. Ia berharap nantinya hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat khususnya keluarga Bapak Yulianus Yarisetouw.


"Semoga hasil peternakannya maksimal, hasilnya juga bisa dinikmati, baik untuk bahan pangan atau dijual,"tegas Jufri Rambu.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahamd Mustofa Kamal menambahkan kegiatan kasuari ini bisa memberikan efek positif untuk masyarakat, terutama mereka yang ingin meningkatkan kesejateraan terutama dalam meningkatkan pendapatan perekonomiannya.


"Melalui kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan baik antara masyarakat dan Binmas Noken dalam perkembangan ternak. Dan kami berharap program kasuari ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"pungkas Kasatgas Humas.