Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Si-Ipar Digencarkan, Anak-Anak GPDI Yahukimo Semakin Lancar Baca Huruf




Yahukimo – Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak Papua, Binmas Noken Wilayah Yahukimo terus melaksanakan Program Si-IPar (Polisi Pi Ajar).


Kegiatan kali ini, Jumat (30/9/22), kembali digelar di GPDI Agape, Distrik Dekai, dimana anggota Binmas Noken yang dipimpin IPDA I Made Budi Dumariawan secara telaten terus mengajarkan anak-anak pelajaran dasar seperti membaca dan menulis.


Dalam pembelajaran, anak-anak kembali kembali diminta untuk mengeja angka, huruf dan membaca kata yang ditulis di papan tulis.


Terlihat anak-anak antusias dan semangat, apalagi saat diajak bernyanyi  dan bermain.

“Agar anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh, kami berikan bingkisan kue dan biscuit,” ujar Korwil Satgas Binmas, IPDA Made.


Ia menambahkan, materi yang diberikan adalah pengulangan agar anak-anak benar-benar paham dan bisa tentang apa yang sudah disampaikan.

“Terlihat anak-anak semakin lancar dalam mengeja huruf dan angka,,” ungkap Imbuhnya.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustof Kamal menjelaskan bahwa kehadiran Polri tidak hanya untuk memberikan keamanan, namun juga membantu meningkatkan kualitas pendidikan.

“Polri hadir melalui Ops Damai Cartenz-2022 hadir dengan Program Si-Ipar dengan tujuan membantu mencerdaskan anak-anak Papua,” jelasnya.


“Terutama yang di pelosok atau pedalaman daerah, sehingga mereka dapat merasakan indahnya dunia pendidikan,” Tutup Kombes Kamal.