Ticker

6/recent/ticker-posts

Razia Pekat di Yahukimo, Polisi Sita ratusan Botol Miras



Dekai – Personel Gabungan Polres Yahukimo bersama Satgas Ops Damai Cartenz-2022 melaksanakan patroli serta razia pekat dan berhasil menyita ratusan botol miras.


Razia berlangsung pada, Rabu (28/9/22) dini hari. Polisi menyasar di Jalan Paradiso dan Sosial Kali Bonto, Dimana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, dan Dansektor Yahukimo AKBP Supriadi Rahman. 


Dari hasil razia tersebut tersebut Polisi berhasil menyita 318 botol miras illegal, yang terdiri dari 305 miras jenis Iceland, 12 botol jenis anggur merah dan 1 botol jenis CT.

“Saat dilakukan penggeledahan, miras-miras tersebut disembunyikan di bawah lantai papan rumah,” ungkap Kapolres.


Ratusan botol miras tersebut kemudian langsung diangkut di mobil patroli untuk diamankan di Polres Yahukimo.


Lanjut dikatakan, pihaknya terus meningkatkan kegiatan preventif dan preemtif Kepolisian guna menciptakan kamtibmas, terlebih pasca penetapan Gubernur Papua sebagai tersangka oleh KPK.

“Kita tahu bersama, kerap terjadi tindak kejahatan yang dipicu karena mengkonsumsi minuman alcohol (miras), oleh karena untuk untuk mengeliminir hal tersebut, kegiatan razia pekat ini akan kami terus lakukan,” ujar Kapolres.


Ia pun turut mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dengan menjauhi barang-barang terlarang seperti miras, narkoba

“Apabila ada masyarakat yang mengetahui suatu informasi tentang barang-barang terlarang, dapat segera melapor kepada kami,” Pesan Kapolres.