Ticker

6/recent/ticker-posts

Rutinitas Kegiatan SI IPAR Bantu Cerdaskan Anak-Anak di Kampung Okmakot




Pegubin - Ipda Jufri Rambu bersama anggotanya menggelar Program kegiatan SI Ipar di Kampung Okmakot. Dimana proses belajar mengajar dilakukan dengan memeriksa hasil pekerjaan rumah (PR) yang sebelumnya diberikan pengajar, Selasa (6/9/22).


Selanjutnya, Binmas Noken mengajari anak-anak perkalian dengan 2 digit atau perkalian angka puluhan serta memberikan contoh-contoh cara pengerjaannya dan memberikan pertanyaan seputaran perkalian tersebut kepada anak-anak.


"Kami terus melatih anak-anak agar mereka pandai berhitung, karena pelajaran ini sangat berguna dalam kegiatan sehari-hari,"ungkap Iptu Jufri.


Selain itu, pihaknya juga menyebutkan kegiatan ini di ikuti sedikitnya 10 anak-anak kampung Okmakot. Ia juga berharap kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari para orang tua wali anak-anak.


"Kami berharap para orang tua mendukung mereka, mengingatkan mereka untuk mengerjakan PR agar mereka semakin terlatih dan pandai dalam berhitung,"tegas Iptu Jufri.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan dengan program SI Ipar ini diharapkan dapat meningkatka kualitas pendidikan anak-anak di Kampung Okmakot. Khusunya dapat memberikan efek positif untuk mereka di masa depan.


"Semoga mereka bisa mengejar ketertinggalan dengan anak-anak sebayanya di daerah lain. Dan mereka bisa menggapai impian dan cita-cita mereka sesuai yang mereka harapkan,"pungkas Kasatgas Humas.