Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Medis Binmas Noken Gelar Trauma Healing Terhadap 10 Pekerja yang Berhasil di Evakuasi

 




Pegubin - Setelah berhasil di Evakuasi dari Kampung Mangabib, para perkeja langsung dibawa ke Distrik Oksibil untuk mendapatkan perawatan khusus. Tim Medis Binmas Noken yang sebelumnya sudah bersiaga langsung menyambut korban dan melakukan pengecekan, Selasa (13/9/22).


Saat dilakukan pengecekan, keadaan 10 pekerja tersebut dalam keadaan baik dan sehat. Selain pengecekan kesehatan secara fisik, tim medis juga memberikan pendampingan trauma Healing kepada para pekerja tersebut.


Hal ini dibenarkan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi. Pihaknya mengatakan pendampingan tersebut bertujuan untuk memulihkan psikologi para pekerja tersebut.


"Trauma Healing ini dilakukan untuk mumilhkan rasa trauma tekanan yang dialami para perkeja pasca terjadinya pembakaran dan penembakan yang dilakukan oleh KKB,"ucap Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.


Lebih lanjut, pihaknya menuturkan penanganan Trauma Healing ini dapat membuat keadaan para pekerja menjadi lebih baik, sehingga dapat mengusir kejenuhan, stres dan tekanan jiwa yang mereka alami.


"mudah-mudahan kegiatan ini bisa menghilangkan pengalaman dan kenangan yang tidak baik yang mereka alami dan lihat. Kita harap Trauma healing ini bisa memulihkan kondisi korban seperti sediakala,"pungkas Kasatgas Humas.