Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif di Pegubin Melalui Kegiatan Patroli Dialogis


Pegubin - Tim Satgas Preventif Wilayah Pegunungan Bintang melakukan Patroli Dialogis di kampung Kungul Distrik Okaom. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga Kamtibmas Kondusif di wilayah tersebut, Jumat (2/9/22).

Selain Patroli, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Ajakan peduli menjaga Kamtibmas juga diserukan tim Satgas Preventif melalui Kepala Kampung Kungul.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan dengan kegiatan patroli dialogis ini hubungan antara masyarakat dan pihak keamanan semakin erat dan harmonis.

"Selain menciptakan situasi kondusif, kegiatan ini juga sebagai sarana pendekatan diri, masyarakat jadi lebih mengenal para petugas dan menyampaikan keluhan mereka secara langsung,"kata Kasatgas Humas.

Selain itu, lanjut Kamal anggota satgas Preventif juga meminta warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu berita hoax yang belum jelas sumber dan kebenaranya.

" Jika mendapatkan informasi negatif silahkan konfirmasi dulu dengan pihak terkait atau petugas kita agar bisa di selidiki kebeneran berita tersebut,"tegas Kasatgas Humas.

Selain Patroli, Satgas Preventif juga membagikan beberapa bantuan sembako terhadap masyarakat yang diterima langsung oleh Kepala Kampun Kungul Martinus Kalakmabin.